Demi Tampil Gacor Lawan Wilson di UFC, Jeka Saragih Rela Santap Makanan Hambar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jeka Saragih dalam zoom meeting dengan Ntvnews.id Jeka Saragih dalam zoom meeting dengan Ntvnews.id (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Persiapan Jeka Saragih menghadapi laga UFC melawan Westin Wilson semakin mengerucut. Setelah digembleng berbulan-bulan di San Diego, Amerika Serikat, kini Jeka fokus untuk menurunkan berat badannya agar tidak melebihi batas kelas featherweight.

Dalam perbincangan dengan media-media dari Indonesia termasuk, Ntvnews.id, Jeka mengaku telah menjalani diet yang ketat, termasuk tidak mengkonsumsi garam dan gula berlebih. Namun dari upaya tersebut, saat ini berat badannya masih over 6 kg.

"Untuk porsi latihan, sudah mulai dikurangi karena tinggal sepekan lagi. Saat ini, fokusnya kepada penurunan berat badan," kata Jeka Saragih lewat zoom meeting, Jumat (7/6/2024). "Masih over 6 kg, tapi masih ada waktu menurunkannya," bebernya.

Jeka akan berhadapan Westin Wilson di UFC Apex, Las Vegas, pada 16 Juni 2024. Ini merupakan pertarungan kedua Jeka di arena UFC setelah sebelumnya menang KO ronde pertama atas petarung Brasil, Lucas Alexander pada 18 November 2023 lalu.

Jeka Saragih vs Westin Wilson <b>(dok Mola)</b> Jeka Saragih vs Westin Wilson (dok Mola)

Pada laga ini, Alexander yang menjadi lawan Jeka gagal memenuhi berat badan untuk kelas featherweight (65,7kg). Meski demikian, pertarungan tetap dilalukan dengan konsekuensi pemotongan bayaran yang kemudian diberikan kepada Jeka Saragih.

Sementara itu, Jeka Saragih telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi laga berikutnya melawan Wilson yang sudah dua kali kalah di panggung UFC. Meski demikian, Jeka enggan menganggap enteng lawan yang memiliki postru lebih tinggi dari dia.

"Dia posturnya jangkung dan tipikal ground fighting. Saya tidak menyipkan target secara khusus untuk menang dengan cara apa. Tapi saya akan siap untuk kemenangan apapun. Hanya saja, kalau ada celah untuk menang KO, saya akan lakukan," ujarnya.

Halaman
x|close