Christian Hadinata Minta Atlet Lebih Berwibawa saat Tampil di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 19:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ Jonatan Christie kembali masuk line up inti Tim Putra Indonesia di final melawan China, Minggu (5/5/ (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Direktur Teknik Tim AdHoc PBSI, Christian Hadinata menilai persaingan di Olimpiade Paris 2024 bakal berbeda dengan turnamen-turrnamen yang ada sebelumnya. Karena itu, pihaknya telah mempersiapkan wakil-wakil Indonesia dengan menu latihan sesuai kebutuhan. 

Dia mengatakan, skuad Merah Putih telah melakoni serangkaian latihan serius demi mempertajam kemampuan dan memperbaiki kekurangan. Mulai dari servis, penempatan bola, dan lainnya.

Juara dunia 1980 itu melanjutkan, para pesaing yang akan dihadapi di Paris tidak jauh berbeda dengan pemain-pemain yang telah dijumpai pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Christian pun berharap, para pemain bersama pelatih dan tim pendukung bisa mempelajari dan mengimplementasikan apa yang telah dilakukan di latihan dan di Paris.

“Yang penting adalah bagaimana para atlet mengimplementasikan latihan-latihan teknis yang sudah baik dan kuat, dan memperbaiki apa yang harus diperbaiki nanti di lapangan,” katanya.

"Saya juga berharap mereka bisa tampil sama bagusnya dengan saat di latihan. Mudah-mudahan para atlet bisa menjabarkan itu semua dalam pertandingan yang sesungguhnya,” ujarnya. 

Tim AdHoc PBSI <b>(Antaranews)</b> Tim AdHoc PBSI (Antaranews)

Peraih lima medali emas Asian Games itu juga menyoroti pentingnya kondisi fisik yang bugar serta mentalitas yang baik saat berlaga di pesta olahraga terbesar di dunia nanti. "Dengan kondisi fisik yang bugar, sehat dan fit, harapannya mereka bisa mencapai peak performance di Olimpiade.” 

“Saya juga berharap mereka bisa memancarkan aura positif dan kewibawaan. Saat berjalan masuk lapangan, sudah harus tunjukkan satu aura, kharisma, dan wibawa di depan siapa pun lawan kita,” ujar Christian seperti dilansir dari Antaranerws.com, Rabu (26/6/2024). 

Halaman
x|close