Profil Cerezo Osaka, Klub Justin Hubner yang Bikin PSSI Pusing

NTVNews - 7 Mei 2024, 13:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Logo Cerezo Osaka, klub yang diperkuat oleh pemain naturaliasi Indonesia, Justin Hubner. (website resmi) Logo Cerezo Osaka, klub yang diperkuat oleh pemain naturaliasi Indonesia, Justin Hubner. (website resmi) (Website Cerezo Osaka)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Cerezo Osaka tengah jadi perbincangan akhir-akhir ini. Maklum, tim asal Negeri Matahari Terbit itu tak kunjung memberikan lampu hijau bagi Justin Huber untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23. Padahal, tenaga pemain naturalisasi itu tengah dibutuhkan Garuda Muda untuk menghadapi Guinea di babak play-off Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024.

PSSI kabarnya tengah berusaha keras meluluhkan hati Cerezo Osaka. Melalui akun Instagram-nya, anggota exco Arya Sinulingga menjelaskan kalau pihaknya sudah melobi Bunga Sakura agar mau melepas pemain pinjaman dari Wolves tersebut.

Hubner kembali ke Jepang setelah perjalanan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 berakhir. Seperti diketahui, meski sukses mengukir sejarah dengan menembus babak perempat final, Indonesia gagal merebut tiket otomatis ke Olimpiade 2024.

Langkah pasukan Shin Tae-yong menuju Paris tersendat setelah kalah 1-2 pada perebutan tempat ketiga melawan Irak. Satu-satunya kesempatan yang tersisa kini hanya lewat babak play-off.

Hubner bergabung dengan Cerezo Osaka sejak Maret lalu dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Hingga saat ini, Hubner baru tampil dua kali bersama Osaka.

Ikuti profil Cerezo Osaka di bawah ini:

Awal Muda Berdiri:
Cerezo Osaka didirikan pada tahun 1957 dengan nama Yanmar Diesel Soccer Club di Osaka, Jepang. Klub ini awalnya merupakan tim karyawan dari perusahaan Yanmar Diesel. Namun, pada tahun 1993, klub mengalami restrukturisasi dan berganti nama menjadi Cerezo Osaka. Nama "Cerezo" diambil dari bahasa Spanyol yang berarti "sakura", simbol yang terkenal di Osaka.

Perjalanan ke Liga Profesional:
Setelah berganti nama menjadi Cerezo Osaka, klub ini berhasil naik ke liga profesional Jepang, J.League, pada tahun 1994. Perjalanan mereka menuju profesionalisme tidaklah mudah, tetapi dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi, Cerezo Osaka berhasil mengukir sejarah sebagai salah satu klub papan atas di Jepang.

Halaman
x|close