Kejar Target 2040, Honda Beri Bocoran Bakal Luncurkan Beragam Model Mobil Listrik

NTVNews - 22 Mei 2024, 12:57
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Honda beri bocoran bakal hadirkan beragam mobil listrik kejar target elektrifikasi 100% tahun 2040 Honda beri bocoran bakal hadirkan beragam mobil listrik kejar target elektrifikasi 100% tahun 2040

Ntvnews.id, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100% terhadap produk elektrifikasinya pada tahun 2040.

Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Co., Ltd Toshihiro Mibe mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif hingga akan memperkenalkan model EV.

"Pendekatan komprehensif yang pertama mencakup penetapan target untuk penjualan EV, Honda tetap percaya bahwa kendaraan listrik adalah solusi paling efektif untuk produk mobilitas kecil seperti sepeda motor dan mobil.," ujar Toshihiro dalam keterangannya dikutip, Rabu (22/5/2024).

Honda mempunyai target 100% untuk produk EV dan FCEV dari penjualan kendaraan globalnya pada tahun 2040 dimana hal ini tidak berubah.

Honda juga melihat pada periode popularisasi EV, membangun merek EV yang kuat serta fondasi bisnis EV yang kokoh sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka Panjang Honda.

Kemudian pendekatan komprehensif yang kedua adalah hal untuk merestrukturisasi pengadaan dan produksi untuk mengurangi biaya, fokus utama Honda pada produksi baterai.

Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20% dibandingkan dengan biaya saat ini pada tahun 2030.

Halaman
x|close