Selain Hotel, Aguan Juga Bangun Mall Duty Free Nusantara di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 20:26
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi meletakkan batu pertama atau groundbreaking Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim) Presiden Jokowi meletakkan batu pertama atau groundbreaking Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim)

Ntvnews.id, Jakarta - Proyek pembangunan Mall Duty Free Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga di sekitar IKN.

Direktur Utama PT Kusuma Putra Alam Ali Hanafia Lijaya menjelaskan bahwa kompleks mixed-use ini dibangun dengan tujuan menarik minat, baik dari lokal maupun internasional.

Diharapkan, proyek ini dapat meningkatkan perekonomian warga di sekitar IKN dengan nilai investasi sebesar Rp5 triliun.

"Semoga proyek Mall Duty Free Nusantara ini dapat menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju," ujar Ali dalam keterangan resmi, Jumat (13/9/2024).

Keberadaan Mall Duty Free Nusantara diharapkan dapat semakin memperkuat posisi IKN sebagai pusat modern dan terintegrasi di masa depan.

Baca juga: Jokowi Tawarkan 493 Bidang Tanah Seluas 4 Hektare di IKN ke Investor

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Swissotel Nusantara dan melakukan groundbreaking untuk Mall Duty Free Nusantara, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9).

Kompleks hotel berbintang dan pusat perbelanjaan tersebut merupakan proyek yang dibangun oleh Konsorsium Nusantara.

Kompleks ini akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel berbintang, serviced apartment, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang mengusung konsep people-oriented dan ramah lingkungan (green) dan futuristik.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Konsorsium Nusantara atas keberhasilan mereka dalam membangun Swissotel Nusantara dalam kurun waktu 9 bulan.

Swissotel Nusantara sudah mulai beroperasi bersamaan dengan peringatan HUT ke-79 RI. Hotel tersebut menawarkan fasilitas berupa 191 kamar mewah, NUSA Restaurant, ruang pertemuan dengan berbagai kapasitas, kolam renang, dan pusat kebugaran.

Baca juga: Jokowi Sempat Ragu Hotel Nusantara Swissotel di IKN Rampung 9 Bulan

Lebih lanjut, Mall Duty Free Nusantara akan dikelola oleh ASRI, anak perusahaan Agung Sedayu Grup yang dikenal dengan pengelolaan mall ternama di Jakarta, seperti Mall of Indonesia, ASHTA District 8 SCBD, PIK Avenue, Grand Galaxy Park Bekasi, dan Hublife Taman Anggrek Residences.

Halaman
x|close