Di Depan Jokowi, Zulhas Sapa Anindya Bakrie Ketua Kadin: Sudah Akur Pak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 12:48
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Tangkapan layar Youtube Kementerian Perdagangan) Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Tangkapan layar Youtube Kementerian Perdagangan)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) zulkifli Hasan atau Zulhas menyapa Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Zulhas dalam sambutannya dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (9/10/2024).

Zulhas menyapa Anindya dan mengungkapkan bahwa situasi dalam interal Kadin saat ini sudah kompak.

"Ketua Kadin Anindya Bakrie. Kadin sudah akur pak (Jokowi), sudah aman, sudah kompak," kata Zulhas dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mempertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di tengah kisruh dualisme Kadin Indonesia.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Penasihat Kadin

Baca juga: Anindya Bakrie Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Wakil Ketua Umum Kadin Urus Industri Kreatif

Hal itu terungkap dalam unggahan pada akun Instagram @melangkahdaritimur.id.

Akun tersebut memang sering mengunggah aktivitas sehari-hari Bahlil, baik selaku Menteri ESDM maupun Ketua Umum Partai Golkar.

"Hari ini saya bertemu dengan dua sahabat saya, Pak Arsjad sama Pak Anin, dan dua-duanya sudah insaf untuk menjalankan organisasi (Kadin) yang baik," ujar Bahlil dalam video yang diunggah, Jumat (29/7).

"Dan mereka berdua sudah paten. Sudah kami ketemu dan sudah saling memaafkan. Kami pikir Kadin ke depan harus menjadi lebih baik dan kami semua akan menjaganya," imbuhnya.

Halaman
x|close