Progres Capai 78,9%, Kantor Kemenko 1 di IKN Akan Digunakan Untuk Akomodasi Petugas Upacara HUT ke-79 RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 09:01
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN). Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ntvnews.id, Jakarta -  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dikatakan Basuki bahwa Kantor Kemenko 1 akan digunakan sebagai salah satu akomodasi petugas upacara HUT Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 yang akan diselenggarakan di IKN.

"Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas upacara 17 Agustus di IKN," kata Basuki dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024).

Untuk menambah kenyamanan para petugas upacara, Basuki minta untuk ditambahkan kamar mandi temporer di setiap lantai. Sebab hanya terdapat 6 kamar mandi permanen di setiap lantai.

"Kami akan siapkan 10 kamar mandi portable di setiap lantai. Walaupun hanya menginap di sini satu dua hari tapi kan orang butuh mandi. Kamar mandi portable yang penting bersih, air sudah masuk tidak perlu pakai tanki lagi," jelasnya.

Adapun Kantor Kemenko 1 yang akan digunakan sebagai akomodasi petugas upacara adalah Tower 1 lantai 1-3 yang ditargetkan rampung pada 7 Juli 2024.

Kantor Kemenko 1 terdiri dari 4 tower di mana setiap tower terdiri dari 6 lantai dan 1 lantai semi basement yang dilengkapi dengan lift panoramic.

Halaman
x|close