Jokowi Titip Pesan ke BPK Soal Pemerintahan Baru, Begini Isinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 12:23
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden) Presiden Jokowi (YouTube-Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) agar memberi dukungan untuk transisi dan ekonomi berkelanjutan kepada pemerintahan selanjutnya.

Hal tersebut mengingat akan berakhirnya masa pemerintahan Presiden Jokowi yang akan digantikan dengan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Saat ini kita sedang berada era transisi pemerintahan pada bulan Oktober 2024 nanti saya akan digantikan oleh presiden terpilih bapak Prabowo Subanto," ucap Jokowi dalam Penyamppaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023 dari BPK ke Presiden RI, Senin (8/7/2024).

"Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia," sambungnya.

Kepala Negara itu menyebut peran BPK sangat penting dalam menjaga keuangan negara dan diharapkan pemerintah ke depan bisa lebih akuntabel, fleksibel dan berorientasi kepada hasil.

"Saya minta kepada menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK agar pengelolaan keuangan, APBN dan APBD kita semakin hari, semakin tahun semakin baik," ucapnya.

Halaman
x|close