Profil Shaggydog, Band Pengisi Peluncuran Pesona Nusantara TV di Candi Prambanan

NTVNews - 10 Mei 2024, 10:48
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Shaggydog Shaggydog (Instagram: Shaggydog)

Ntvnews.id, Jakarta - Tepat pada tanggal 11-12 Mei 2024, Nusantara TV akan mengadakan acara luar biasa di Candi Prambanan. Sejumlah artis akan mengisi perhelatan tersebut.

Salah satu artis yang akan tampil di Pesona Nusantara TV adalah grup musik ternama asal Yogyakarta yaitu Shaggydog. Seperti diketahui, selain populer di Jogja, band tersebut merupakan salah satu grup musik terbesar di Indonesia.

Profil Shaggydog

Shaggydog <b>(Instagram: Shaggydog)</b> Shaggydog (Instagram: Shaggydog)

Shaggydog merupakan salah satu Band ternama Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Band tersebut pertama kali didirikan pada 1 Juni 1997 di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Yogyakarta.

Shaggydog memiliki enam personil di antaranya adalah Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo. Musik band mereka mengusung genre Ska, Reggae, Jazz, Swing dan Rock. Band tersebut dipengaruhi oleh beberapa musisi dunia seperti Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley, dan Long Beach Dub Allstars.

Meskipun berdiri pada tahun 1997, Shaggydog tidak semerta-merta langsung membuat album. Tepatnya di tahun 1999 mereka merilis album pertama dengan judul 'Shaggydog'. Pada tahun 2001, mereka berhasil membuat album kedua dengan judul 'Bersama'.

Halaman
x|close