Sandiaga Uno Akhirnya Minta Maaf ke Reza Arap Soal Kedatangan IShowSpeed ke Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 15:31
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari (ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, menyampaikan permintaan maaf kepada YouTuber Reza Arap yang mendampingi kunjungan IShowSpeed ke Indonesia.

Sebelumnya, Sandiaga membagikan cuplikan video saat IShowSpeed berkeliling beberapa kota di Indonesia. Dia merasa bangga karena melalui siaran langsung Speed, kekayaan lokal dan pariwisata Indonesia semakin terkenal di kancah global.

"Dari makan nasi padang dengan gaya yang lucu, sampai kehebohan menari kecak, aksi seru El Kecepatan bikin pengen ikutan! Semoga kedatangan Speed bikin Indonesia semakin dikenal dunia," tulis Sandi di akun X @sandiuno, Senin, 23 September 2024.

IShowSpeed Pakai Baju Adat Jawa <b>(Tangkapan Layar)</b> IShowSpeed Pakai Baju Adat Jawa (Tangkapan Layar)

Namun, unggahan tersebut mendapat tanggapan kritis dari Reza Arap. Arap mempertanyakan mengapa pemerintah baru muncul setelah Speed meninggalkan Indonesia.

"Ke mana saja, Pak? Saya mengurus semuanya sendiri dengan koneksi, relasi, dan dana yang saya miliki, yang tentunya tidak sebesar Kemenparekraf. Kenapa baru muncul setelah semuanya selesai dan merasa bangga dengan hal tersebut, Pak? Saya tidak butuh penghargaan. Tapi kalian ke mana saja?" tulis Arap.

Menanggapi hal itu, Sandiaga kemudian meminta maaf. Ia menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk mengklaim kedatangan Speed sebagai bagian dari program Kemenparekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari  <b>(ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)</b> Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari (ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)

"Sebaliknya, kami ingin mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia melalui jutaan penonton ishowspeed. Jika postingan tersebut tidak berkenan, kami mohon maaf," kata Sandiaga.

Halaman
x|close