Canda Prabowo: Pak Jokowi Susah-susah Bangun IKN, yang Nikmati Pertama Saya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 12:02
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto Presiden Jokowi dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (Dok Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bergurau dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut Jokowi sudah bersusah-payah dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat ini. Walau begitu, kata Prabowo, pada akhirnya dirinya lah yang akan menikmatinya untuk pertama kali kelak.

Prabowo sendiri sangat ingin membuat IKN segera beroperasi optimal dan berkantor di sana nantinya. 

"Ini membuat saya ingin cepat beroperasi di sini. Pak Jokowi yang susah-susah (membangun), yang menikmati pertama saya. Ya itulah takdir Pak, minta maaf saya," kelakar Prabowo, dalam sambutannya di sidang kabinet paripurna di IKN, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/8/2024).

Prabowo mengaku, bisa menempati IKN menjadi kebanggaan bagi dirinya. Atas itu, ia kembali menegaskan tekadnya untuk melanjutkan proyek ini. Bahkan jika bisa dipercepat.

Lebih lanjut, Prabowo berterima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang telah membantunya menyiapkan APBN yang akan datang. Ini membuat Prabowo optimis atas kekuatan RI di tengah tantangan global yang besar.

"Dukungan Pak Presiden (Jokowi) dan semua menteri membuat saya sangat optimis dan untuk ini saya juga ingin meyakinkan Otorita IKN bahwa ruang anggaran yang kita siapkan cukup besar dan kita bisa saya kira selesaikan beberapa hal yang penting dalam IKN ini," tuturnya.

Prabowo sendiri merasa bahwa keberadaan IKN sangat penting untuk tujuan pemerataan, serta meringankan daya dukung Pulau Jawa terhadap konsentrasi populasi dan kegiatan penduduk Indonesia. Karena itu, Prabowo kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close