Pekerja Bank di Negara Ini Banyak yang Resign

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 07:35
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Kerja Ilustrasi Kerja (Istimewa)

Ntvnews.id, New Delhi - Bank-bank di India kini tengah merambah bisnis baru, didorong oleh lonjakan kredit nasional dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di negara tersebut.

Namun, tekanan untuk mencapai hasil telah menimbulkan dampak negatif, yaitu tingginya angka pengunduran diri di kalangan bankir, menciptakan fenomena turnover yang paling buruk dalam industri perbankan.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat, 16 Agustus 2024, Diperkirakan, tingkat pergantian karyawan di sektor keuangan di India hampir dua kali lipat dari rata-rata global, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Jerman.

Baca Juga: Bank Indonesia Buka Lowongan Untuk Banyak Jurusan, Catat Tanggal dan Syaratnya

Khususnya di kalangan bankir junior, situasinya lebih memprihatinkan, dengan tingkat turnover di bank-bank swasta terbesar di India yang mencapai 50%.
"Alasannya beragam.

Pertumbuhan pesat di India telah memudahkan bankir pemula untuk mencari kenaikan gaji dengan berpindah-pindah perusahaan. Namun, banyak yang merasa mengundurkan diri adalah satu-satunya cara untuk maju karena terbatasnya pelatihan dan peluang karier," demikian laporan Strait Times yang dimuat Bloomberg.

Gaji untuk posisi senior di sektor perbankan India telah melonjak, hampir setara dengan Hong Kong dan Singapura. Namun, situasi ini berbanding terbalik dengan gaji karyawan tingkat bawah, memperlebar kesenjangan antara kaya dan miskin.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close