Ini Pesan Terakhir Guru yang Ikut Tewas dalam Kecelakaan Bus Maut di Subang

NTVNews - 12 Mei 2024, 11:04
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Zainal Arifin, adik korban tewas bus yang kecelakaan di Subang, Jawa Barat. Zainal Arifin, adik korban tewas bus yang kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

Ntvnews.id, Jakarta - Suprayogi, jadi korban tewas kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut pelajar SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat. Suprayogi merupakan guru dari para pelajar SMK Lingga Kencana.

Adik Suprayogi, Zainal Arifin mengaku sempat menerima 'pesan terakhir' dari almarhum. Pesan itu disampaikan saat keduanya bertemu di sebuah acara. 

"Sebelum meninggal tanggal 14 bulan April saya nyunatin cucu saya, dia datang hadir ketemu saya lah," ujar Zainal di gedung SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/5/2024).

Di momen itu keduanya berbincang. Suprayogi yang berusia 65 tahun, mengingatkan agar Zainal merawat rumahnya.

Bus yang terguling di Ciater, Subang, Jawa Barat. (Antara) Bus yang terguling di Ciater, Subang, Jawa Barat. (Antara)

"'Lu urus dong Nal, rumah'. Rumah saya kan dekat dia. 'Dari dulu lu capek-capek nyari duit sekarang lu tinggalin'," kata Zainal menirukan perkataan kakaknya itu.

Zainal dahulu tinggal dekat rumah Suprayogi di dekat sekitar SMK Lingga Kencana. Namun beberapa tahun terakhir, Zainal memutuskan tinggal di Jakarta dan mengosongkan rumahnya. 

"'Tolonglah lu rumah, jangan disia-siain, lu kerja setengah mati dulu'," ucap Zainal menirukan ucapan Suprayogi.

Halaman
x|close