Profil Ahmad Syaikhu, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 13:43
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu dikabarkan bakal maju menjadi Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernurnya adalah Ilham Habibie.

Hal ini juga didukung dengan unggahan politikus PKS Tifatul Sembiring. Ia mengunggah poster berlogo PKS dan NasDem yang berisikan foto Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Habibie, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

- Profil Ahmad Syaikhu

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu <b>(ANTARA)</b> Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (ANTARA)

Ahmad Syaikhu merupakan seorang politisi yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia lahir pada 23 Januari 1965.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS. Ia pernah mengikuti Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2018 sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Mayjen. (Purn.) Sudrajat yang diusung oleh Gerindra dan PKS, Namun tidak terpilih.

Ahmad Syaikhu menghabiskan masa sekolahnya dari mulai SD hingga tamat SMA di Cirebon. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1986.

Halaman
x|close