Waspada! Ada Pencurian Modus Ban Kempes, Duit Rp100 Juta dari Bank Nyaris Melayang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 05:30
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi pencurian (freepik) Ilustrasi pencurian (freepik) (freepik)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelaku pencurian bermodus kempes ban di Cipete, Kota Tangerang berhasil ditangkap. Dua pelaku nyaris membawa kabur uang Rp100 juta korban yang disimpan di dalam mobil.

Dalam video yang beredar, pelaku sempat diamuk massa pasca tertangkap warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol David Kanitero menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Senin (2/9/2024). Kedua pelaku yakni BA (47) dan AM (36), bersekongkol untuk melakukan pencurian dengan modus kempes ban. Keduanya lantas membuntuti korban AK (44), yang baru saja mengambil uang dari bank.

"Kemudian pelaku BA melihat target korban yang membawa tas warna cokelat-hitam masuk ke dalam mobil warna hitam. Kemudian BA mengikuti korban dan menghubungi pelaku AM untuk memberikan informasi bahwa korban sudah masuk ke dalam mobil dan menuju ke pintu keluar parkir," ujar David, Selasa (3/9/2024).

Kala itu, AM meletakkan paku payung pada ban mobil korban. Mereka kemudian membuntuti korban hingga berhenti di lokasi kejadian, gara-gara merasa ban mobilnya kempes. Ketika korban turun dari mobil, pelaku mengambil uang Rp100 juta itu.

"Ketika sopir dan korban sedang memperbaiki ban mobil, Saudara BA masuk ke dalam mobil pintu sebelah kanan belakang dan mengambil tas milik korban yang berisi uang tunai Rp100 juta," kata dia.

Walau demikian, aksi pelaku sempat dipergoki korban. Korban lantas meneriaki maling kedua pelaku. Pelaku akhirnya tertangkap warga dan selanjutnya diserahkan ke polisi.

Halaman
x|close