Komandan Kodim Depok Dicatut Namanya buat Order Kue Fiktif Jutaan Rupiah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 18:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kue yang diorder secara fiktif yang mencatut Dandim Depok. (Instagram) Kue yang diorder secara fiktif yang mencatut Dandim Depok. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Order kue ulang tahun fiktif seharga jutaan rupiah terjadi di Depok. Hal ini bahkan turut menyeret nama mantan Dandim 0805/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Sebab, kue dipesan seseorang yang belum diketahui identitasnya, untuk diberikan ke Elvino. Karena merasa dirugikan, pemilik toko kue tersebut membuat laporan ke polisi.

"Kita menerima laporan dari Pak Dandim kemarin. Tiba-tiba ada kue pisah sambut serah terima jabatan satu atas nama Pak Dandim, satu atas nama Pak Dandim yang lama," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, Rabu (4/9/2024).

Menurut Arya, dua buah kue yang dibuat korban bernilai jutaan rupiah. Pihak Kodim sendiri, telah menegaskan tak pernah memesan kue tersebut. Sehingga dicurigai adanya aksi penipuan atas order kue tersebut.

"Ada dua kue. Kalau bikin tuh harganya cukup besar ya, jutaan gitu, dikirim ke sana. Dari Kodim nggak pernah pesan kuenya itu. Sehingga kita curiga ada yang melakukan upaya penipuan terhadap korban yang memiliki toko kue ini," papar dia.

Polisi masih mendalami modus pelaku yang mengupayakan korban untuk memesankan tambahan minuman. Polisi juga menyelidiki dan berupaya melacak nomor pelaku.

"Ada upaya jual kue dulu, nanti ada jualan lainnya lagi kalau tambah minuman ginseng. Kita masih dalami penyelidikan ke arah sana. Yang jelas, nomor HP yang bersangkutan sudah kita lacak, sementara masih dalam pencarian dan kasus ini kita tindak lanjuti," kata Arya.

Halaman
x|close