Viral Raymond Chin Kritik Pedas Pemerintah Soal Pembangunan IKN: Sangat Amat Terburu-buru!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 14:36
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Raymond Chin Raymond Chin (Instagram)

Ntvnews.id, JakartaMasyarakat Indonesia saat ini masih menunggu kejelasan terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur. Proses pembangunan IKN saat ini masih berlangsung.

Proyek IKN merupakan bagian dari ambisi Presiden Joko Widodo untuk memindahkan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. Proyek mega ini telah mendapatkan berbagai kritik karena anggarannya yang sangat besar.

Influencer dan YouTuber terkenal, Raymond Chin, telah menyampaikan kritiknya terhadap proyek IKN. Pemerintah Indonesia sedang mempercepat pembangunan IKN saat ini. Menurut Raymond Chin, percepatan pembangunan IKN terlihat terlalu terburu-buru.

Raymond Chin <b>(Instagram)</b> Raymond Chin (Instagram)

"Karena mungkin ada prioritas lain yang menurut saya lebih penting daripada pembangunan IKN yang sangat amat terburu-buru," ujar Raymond Chin.

Raymond Chin juga menyampaikan pesannya kepada Presiden Joko Widodo, menunjukkan bahwa ia merasa ekonomi Indonesia masih belum merata di seluruh daerah. Menurutnya, pembangunan Ibu Kota Nusantara tampaknya belum benar-benar siap.

Di luar itu, ada kemungkinan besar Jokowi akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara sebelum masa jabatannya berakhir, tergantung pada kesiapan bandara VVIP di IKN.

Halaman
x|close