Pesawat Super Air Jet Tujuan Aceh Batal Mendarat Gegara Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 05:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 994 yang dijadwalkan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada Jumat, 6 September 2024 mengalami pengalihan rute.

Pesawat tersebut harus mendarat terlebih dahulu di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara akibat gangguan listrik di Gardu Induk Sigli, Aceh.

"Sehubungan dengan adanya gangguan PLN di Gardu Induk Sigli yang menyebabkan penghantar transmisi 275 KV dan PLTU Nagan (1,2,3,4) lepas beban," kata Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah II - Medan Sokhib Al Rokhman yang dikonfirmasi, dikuti dari Antara, Senin, 9 September 2024.

Baca Juga: Geger Pria Diusir dari Pesawat Gegara Pakai Kaos Gambar Mantan Presiden

Menurut laporan yang diterima, gangguan pada sistem kelistrikan ini mempengaruhi pesawat yang mengangkut sejumlah atlet dan ofisial dari kontingen PON XXI Aceh-Sumatera Utara dari beberapa provinsi, termasuk Sulawesi Utara, Sumatera Barat, DI Yogyakarta, serta jurnalis yang meliput acara tersebut.

Pesawat terpaksa mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang bukan merupakan tujuan akhir penerbangan (divert).

"IU 994 divert to KNO (Kualanamu) dari CGK," tulis laporan kejadian khusus yang dikirimkan otoritas bandara tersebut

Halaman
x|close