Granat Meledak di Dekat Kantor Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 10:12
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi granat Ilustrasi granat (sumber Antara)

Ntvnews.id, Bogota - Sebuah granat meledak di dekat kantor polisi di Bogota, Kolombia, yang mengakibatkan 10 orang terluka, termasuk satu orang dengan cedera serius.

Dilansir dari AFP , Jumat, 13 September 2024, granat tersebut dilemparkan oleh seseorang yang tidak dikenal (OTK) dan pelaku segera melarikan diri, seperti yang disampaikan oleh wali kota Carlos Fernando Galan kepada wartawan dini hari.

Ledakan tersebut melukai dua petugas polisi dan delapan orang lainnya, dengan salah satu korban, seorang wanita, dalam kondisi serius, kata komandan polisi Jose Gualdron.

Baca Juga: Warga Bekasi Digegerkan dengan Penemuan Granat Aktif dalam Toples

Galan menyatakan bahwa serangan ini kemungkinan adalah tindakan balasan terhadap sekitar 90 penangkapan yang terjadi baru-baru ini di daerah tersebut. Penangkapan-penangkapan ini adalah bagian dari operasi melawan kelompok kriminal yang terlibat dalam pemerasan dan perdagangan narkoba.

Wilayah Kennedy, tempat terjadinya ledakan, dikenal sebagai markas geng Venezuela "Tren de Aragua" yang ditakuti, serta beberapa geng lokal.

Pada hari Selasa, sebuah serangan dengan bahan peledak di kotamadya pesisir Timbiqui juga melukai delapan orang dan merusak tiga rumah, menurut pihak berwenang. Timbiqui terletak di departemen Cauca, yang merupakan wilayah utama penghasil kokain di barat daya Kolombia.

 

Halaman
x|close