Jubir: Kaesang Tadinya Mau Naik Pesawat Komersial ke AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 14:49
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kaesang saat mendatangi kantor KPK. Kaesang saat mendatangi kantor KPK.

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSI yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Kedatangan Kaesang guna menjelaskan soal perjalanannya ke Amerika Serikat (AS) yang menggunakan pesawat jet pribadi, hingga akhirnya jadi sorotan publik dan dilaporkan ke KPK karena dituduh menerima gratifikasi. 

Menurut juru bicara Kaesang, Francine Widjojo, sesungguhnya Kaesang hendak menumpang pesawat komersial saat ke AS bersama istrinya, Erina Gudono. 

"Kalau terkait dengan kejadiannya, sebenarnya waktu itu Mas Kaesang itu sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus, rencana pakai pesawat komersial," ujar Francine saat mendampingi Kaesang, kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Namun, lanjut Francine, Kaesang akhirnya diajak untuk menumpang jet pribadi milik temannya. Ini karena pesawat jet tersebut satu arah, juga hendak menuju AS.

"Kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus makanya bareng lah nebeng," kata dia.

Kaesang sebelumnya juga menegaskan bahwa dirinya sebatas menumpang pada pesawat jet Gulfstream G650E itu.

"Dan tadi di dalam saya mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah," ujar Kaesang.

Halaman
x|close