Museum Nasional Sambut 288 Benda Bersejarah dari Belanda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 18:12
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid dan Deputy Head of Mission Embassy of the Kingdom of the Netherlands in Indonesia Adriaan Palm meninjau kembali koleksi benda cagar budaya hasil repatriasi dari Belanda, di Jakarta, Jumat (27/9/2024). Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid dan Deputy Head of Mission Embassy of the Kingdom of the Netherlands in Indonesia Adriaan Palm meninjau kembali koleksi benda cagar budaya hasil repatriasi dari Belanda, di Jakarta, Jumat (27/9/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Museum Nasional Indonesia (MNI) dengan bangga menyambut kepulangan 288 benda cagar budaya Indonesia dari Belanda dalam sebuah Pameran Repatriasi yang akan digelar saat "MNI Buka Kembali" pada 15 Oktober 2024.

Pameran ini berlangsung hingga 31 Desember 2024, menampilkan koleksi-koleksi penting yang kembali ke tanah air setelah bertahun-tahun berada di luar negeri.

Baca Juga:

Ahmad Muzani Minta untuk Sukseskan Pelantikan Prabowo-Gibran dalam Pidato Perdananya Sebagai Ketua MPR

Kartun Klasik Rugrats Bakal Kembali dengan Versi CGI

Pelaksana Tugas Kepala Indonesian Heritage Agency (IHA), Ahmad Mahendra, mengungkapkan bahwa koleksi yang tiba pada Jumat (27/9) melengkapi pameran yang akan menjadi sorotan utama saat pembukaan kembali museum.

Museum Nasional Indonesia. <b>(Tangkapan layar X)</b> Museum Nasional Indonesia. (Tangkapan layar X)

Penandatanganan kesepakatan repatriasi dilakukan pada 20 September 2024 di Wereldmuseum, Amsterdam, oleh Direktur Jenderal Kebudayaan RI Hilmar Farid dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Eppo Bruins.

Halaman
x|close