Ditanya Ridwan Kamil Soal Covid, Dharma: Pandemi adalah Agenda Terselubung Asing!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 21:28
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun kembali membahas teori konspirasi soal pandemi Covid-19. Hal ini ia sampaikan dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengeklaim, pandemi yang melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia beberapa tahun lalu, merupakan agenda terselubung dari negara asing.

"Saya paham betul tentang pandemi ini. Pandemi ini adalah agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih ke depan, sehingga terlihat sekali begitu rapuhnya bangsa ini," ujar Dharma, Minggu (6/10/2024).

Dharma menegaskan, dirinya akan selalu waspada terhadap isu-isu yang muncul. Termasuk pandemi Covid-19, yang dianggapnya sebagai upaya untuk mengancam kedaulatan bangsa.

"Saya punya pengalaman selama ini, baik pengalaman pendidikan, biasa melihat selalu waspada, dan melihat yang tersirat, jadi kita harus waspada dari setiap isu yang ada apakah itu emang genuine atau merupakan infiltrasi asing untuk mengambil kedaulatan bangsa lewat isu kesehatan," papar dia.

Dharma turut mengkritik sistem tes PCR yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19. "PCR yang dipakai selama ini boleh diuji, itu bukan untuk mengetes virus," tandasnya.

Halaman
x|close