Catat! Ini Jadwal Debat Pilgub Jatim 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 09:00
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Debat Pilgub Jatim perdana akan digelar pada 18 Oktober 2024. Debat Pilgub Jatim perdana akan digelar pada 18 Oktober 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) telah mengumumkan tiga pasangan calon (paslon) yang bakal bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Salah satu tahapan yang akan dilalui ketiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ini adalah debat

Debat Pilgub Jatim perdana akan digelar pada 18 Oktober 2024. Sedangkan tema yang diusung yakni kebutuhan dasar dan kesejahteraan masyarakat, dengan subtema terkait sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan dan kedaulatan pangan. 

Selanjutnya, debat kedua bakal dilaksanakan pada 3 November 2024. Tema yang diangkat yakni ekonomi dan infrastruktur, dengan subtema pertumbuhan, pemerataan sarana prasarana, dan lapangan pekerjaan.

Kemudian, debat ketiga dijadwalkan berlangsung pada 16 November 2024. Debat ini mengangkat tema hukum, birokrasi, dan Hak Asasi Manusia (HAM), dengan subtema birokrasi kebudayaan dan hukum.

Diketahui, Pilgub Jatim 2024 diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, dan nomor urut 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans.

Halaman
x|close