Siap-siap! Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Penuhi Sudirman-Thamrin Saat Pelantikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 11:15
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Prabowo-Gibran. (Antara) Prabowo-Gibran. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, akan resmi dilantik untuk menjalankan kepemimpinan negara selama lima tahun mendatang. Pelantikan akan digelar pada Minggu 20 Oktober 2024 pekan depan. 

Pasangan Prabowo dan Gibran unggul di 36 provinsi dengan perolehan suara nasional sebesar 58 persen dengan mengantongi 96.214.691 suara sah.

Presiden RI Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) usai mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).  <b>(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww/am.)</b> Presiden RI Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) usai mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww/am.)

Pengambilan sumpah jabatan untuk presiden dan wakil presiden terpilih tersebut akan dilakukan dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Oleh sebab itu, Partai Gerindra baru-baru ini mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam acara syukuran.

“Yang minggu paginya olahraga, yang minggu paginya kulineran, yang minggu paginya suka bagi-bagi gratisan, yang minggu paginya kopdar, yang minggu paginya hunting foto, yang minggu paginya pacaran,” tulis keterangan Partai Gerindra di TikTok.

“Minggu, 20 Oktober 2024 kita kumpulkan apapun agenda Minggu pagi kita di Sudirman-Thamrin mulai jam 10.00 WIB-selesai, kita syukuran pelantikan Prabowo-Gibran,” lanjutnya dalam keterangan tersebut.

Prabowo-Gibran. (Antara) Prabowo-Gibran. (Antara)

Selain itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto direncanakan akan segera mengumumkan formasi kabinetnya setelah pelantikan yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengatakan bahwa bahwa pengumuman akan dilakukan langsung pada hari pelantikan. Prabowo berencana untuk membentuk sebuah zaken kabinet, yang akan diisi oleh individu-individu yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Halaman
x|close