Prabowo Hadiri Rakornas PKB: Saya Ingin Himpun Seluruh Kekuatan Bangsa untuk Kompak dan Bersatu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 04:00
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabowo Prabowo (Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara 'Forum Legislator PKB' yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Prabowo mengaku bahagia dapat diundang pada acara tersebut dan berkeinginan menghimpun seluruh kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama, bersatu, serta kompak dalam membangun Indonesia.

Selaras dengan hal tersebut, Prabowo juga meyakini bahwa kekompakan dan kebersamaan tersebut dapat tercipta di antara dirinya dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), meskipun saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu, keduanya tidak berada dalam barisan yang sama.

Prabowo Subianto <b>(Istimewa)</b> Prabowo Subianto (Istimewa)

“Walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB mendukung yang lain, tapi saya mengatakan dari awal, saya yakin pada saatnya PKB akan kembali mendukung saya, benar? Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini,” kata Prabowo.

Ia lantas mengajak semua pihak untuk menghormati setiap perbedaan yang ada dan mensyukurinya sebagai bagian dari keberagaman di Indonesia.

Prabowo kemudian mencontohkan bagaimana Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki arah yang berbeda saat Pilkada namun masih tetap bisa saling menghargai.

“Dengan Koalisi Indonesia Maju yang lain, ada di mana (saatnya) kita bergabung dan ada di mana (saatnya) kita bersaing. Kita sama Golkar bersaing di Banten, tidak ada masalah," ungkapnya.

"Kita di Jawa Barat juga bersaing sama PKS. Di Jawa Tengah sama PKB kita gabung, ya tidak ada masalah karena kita harus percaya bahwa semua partai di Indonesia, semua hatinya adalah bangsa Indonesia, hatinya adalah merah putih,” sambung dia.

Halaman
x|close