Profil Thomas Djiwandono, Wamenkeu Sekaligus Ponakan Prabowo Ikut Dipanggil ke Kertanegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 19:05
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono

Ntvnews.id, Jakarta - Thomas Djiwandono yang merupakan Wakil Menteri Keuangan yang juga keponakan dari presiden Prabowo Subianto turut dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Berikut profil lengkap politisi Partai Gerindra ini.

Profil Thomas Djiwandono

Thomas yang akrab disapa Tommy itu diketahui lahir di Jakarta, 7 Mei 1972. Keponakan Prabowo Subianto itu memiliki ‘darah biru’ ekonom dari keluarganya karena sang ayah, Soedradjad Djiwandono adalah mantan Gubernur Bank Indonesia (BI).

Adapun Soedradjad adalah suami dari dari Biantiningsih Miderawati, kakak kandung Prabowo Subianto. Dengan demikian, dia juga adalah cicit dari R.M Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank BNI 46.

Tommy diketahui sempat menempuh pendidikan S1 bidang sejarah di Haverford College Pennsylvania. Setelah itu, ia melanjutkan studi master di bidang hubungan internasional dan ekonomi internasional di John Hopkins University.

Setelah itu, tempat menempuh pendidikannya dilanjutkan di School of Advanced International Studies, Washington DC. Sementara untuk kariernya, Tommy memulai dengan menjadi seorang wartawan pada tahun 1993.

Halaman
x|close