20 Kepala Negara Hadir Langsung di Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 07:55
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menyatakan bahwa sejumlah kepala negara akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober mendatang. Para pimpinan negara tersebut dijadwalkan mulai tiba pada 19 Oktober.

"Tanggal 19, berdasarkan informasi, tamu-tamu negara sudah mulai berdatangan, yaitu para tamu negara dan sahabat dan tentunya ada kekhususan undangan dari Bapak Presiden Bapak Prabowo," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat, 18 Oktober 2024.

Para tamu negara ini akan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim dan Soekarno Hatta, di mana akan ada proses penyambutan di kedua bandara tersebut.

Baca Juga: Ini Daftar Acara Hiburan Pelantikan Prabowo-Gibran

Heru juga menyebutkan bahwa jumlah kepala negara yang hadir adalah 20 plus 1, serta 13 perwakilan khusus dari kepala negara. Namun, ia belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai nama-nama kepala negara yang akan hadir.

"Nanti kami update. Nanti datanya kami sampaikan biar saya nggak salah. Data detail nanti data negara saya sampaikan," ungkap Heru.

Lebih lanjut, para tamu negara tersebut akan menghadiri prosesi pengambilan sumpah Prabowo dan Gibran di Gedung Parlemen, meskipun ada beberapa permintaan untuk ikut serta dalam acara pisah sambut di Istana.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close