Begini Pesan Jokowi di Hari Kebangkitan Nasional

NTVNews - 20 Mei 2024, 15:44
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional, diperingati setiap tahunnya pada 20 Mei. 

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan jika Hari Kebangkitan Nasional acap kali jadi pengingat pada titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia.

"Hari ini selalu mengingatkan kita pada titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia," katanya dikutip dari unggahan X @jokowi Senin, 20 Mei 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Sekretariat Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Sekretariat Kabinet

Jokowi melalui akun X itu tampak membagikan pernyataan disertai ilustrasi dengan menampilkan sejumlah karakter mirip dirinya dengan empat pemuda mengenakan pakaian tradisional daerah. 

Sosok yang mirip presiden tersebut terlihat memakai beskap gaya Solo warna hitam, diketahui terinspirasi budaya Keraton Kasunanan dan beskap landung.

Jokowi juga mengajak untuk maju bersama, bangkit semangat nasionalisme dan rasa kesatuan.

Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi di welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. (YouTube)

"Mari maju bersama, bangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi, serta kesadaran sebagai sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional," ungkapnya.

Sekedar informasi, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tentu tidak terlepas dari peran para tokoh.

Halaman
x|close