Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Buka Suara, Bongkar Kelakuan Pegi Perong

NTVNews - 24 Mei 2024, 09:07
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam tengah menjadi sorotan publik dengan sejumlah misteri dalam pengungkapannya. Belakangan juga dihebohkan setelah polisi menangkap satu dari tiga orang pelaku yaitu Pegi Setiawan alias Perong.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast menyebut bahwa pelaku diamankan pada Selasa, 21 Mei 2024 di Kota Bandung. Penangkapan Pegi Perong ini dinilai bisa membuka tabir misteri kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam. 

Pegi Perong Sering Ganti Nama

Pegi Setiawan alias Perong. (Net) Pegi Setiawan alias Perong. (Net)

Sejak diduga melakukan aksi pembunuhan terhadap kedua korban tersebut, Pegi Perong pun mulai melakukan pelarian. Jules mengatakan bahwa Pegi sering berpindah-pindah tempat dari persembunyiannya selama 8 tahun belakangan. 

"Polisi sempat mengalami kesulitan saat melacak keberadaan Perong. Selain berpindah tempat, diantaranya Cirebaon dan Bandung," kata Jules baru-baru ini. 

Bukan hanya itu, kepolisian juga sempat mendapatkan pengakuan dari terduga pelaku tersebut ketika dirinya melakukan pelarian. Didapati bahwa pelaku tersebut sering bergonta-ganti namanya sebelum dibekuk pihak kepolisian.

Halaman
x|close