Sosok Jenderal Bintang 4 Inisial B yang Diduga Jadi Backing Kasus Korupsi Timah Rp271 T

NTVNews - 2 Mei 2024, 18:26
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sekretaris IAW Iskandar Sitorus Sekretaris IAW Iskandar Sitorus (Tangkapan Layar: YouTube Intens)

Ntvnews.id, Jakarta - Seperti yang telah dikatakan oleh banyak pihak bahwa kasus korupsi di PT Timah Tbk yang angkanya mencapai Rp271 triliun tidak berhenti di Harvey Moeis dan Helena Lim saja. Beberapa orang bahkan diduga terseret dalam pusaran mega korupsi timah tersebut. 

Baru-baru ini beredar kabar bahwa terdapat seorang pensiunan jenderal bintang empat yang ikut terseret dalam kasus ini. Kabar tersebut dibongkar oleh Iskandar Sitorus selaku perwakilan dari sekretaris dari DPP Indonesia Audit Watch. 

Dalam kesempatan itu, Iskandar Sitorus menyebut bahwa ada salah seorang inisial baru yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut. Ia mengatakan bahwa orang tersebut memiliki jabatan penting sebagai abdi negara dan bahkan telah menyandang pangkat jenderal bintang 4. 

Namun, belum diketahui dari institusi mana abdi negara yang memiliki peran penting dalam kasus korupsi tersebut. Awalnya, Iskandar Sitorus menjelaskan peran Helena lim dan Harvey Moeis dalam kasus korupsi yang menyeret belasan orang tersebut. 

"Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki. Di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis. Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai 'kaos kaki' yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS," ujar Iskandar saat diundang dalam tayangan podcast bersama Uya Kuya, dikutip Kamis, 2 Mei 2024.

Ia kemudian menyinggung soal ada seorang mantan pensiunan jenderal bintang empat yang belum diketahui berasal dari institusi mana. Ia berinisial B yang memiliki peran sebagai backing atau untuk menutupi kasus tersebut dari publik. 

"Ada oknum yang berkuasa, yang sampai punya bintang 4 di pundak, mantan pensiunan, gitu intinya. Berseragam karena dalam warna-warni kejahatan mereka tak akan berhitung kalau tidak pada aparat," bebernya.

Halaman
x|close