Ini Omongan yang Bikin Hasto Diperiksa Polisi

NTVNews - 4 Jun 2024, 08:09
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hasto Kristiyanto Hasto Kristiyanto (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dilaporkan ke Polda Metro Jaya gara-gara menyebut Pilpres 2024 curang. Ia berjanji memenuhi panggilan polisi guna diperiksa pada hari ini.

"Ya betul (Hasto akan hadiri pemeriksaan), saya akan mendampingi Sekjen Mas Hasto," ujar kuasa hukum PDIP, Ronny Talapessy, Selasa (4/6/2024).

Hasto akan diperiksa pukul 10.00 WIB. Ronny memastikan, Hasto akan taat hukum. Ia akan mengikuti segala tahapannya. Meski begitu, menurutnya apa yang disampaikan Hasto ialah hak yang dijamin dalam Undang-Undang Dasar 1945.

"Kami akan mengawal hak-hak hukum, hak-hak politik, hak-hak demokrasi, hak berbicara dan berpendapat Mas Hasto serta setiap warga negara di republik ini agar tetap dijamin sesuai konstitusi," tuturnya.

Ronny pun mempertanyakan laporan yang dilayangkan kepada Hasto. Sebab, dalam wawancara di televisi nasional tersebut, Hasto berkedudukan sebagai kader partai politik Karenanya menurut dia apa yang disampaikan Hasto sah dilakukan. Apalagi kritik yang disampaikan Hasto juga hasil dari berbagai kajian akademis.

Hasto Kristiyanto <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Hasto Kristiyanto (Tangkapan Layar: YouTube)

"Apalagi kritik dari aktivis partai yang memang tugasnya adalah membicarakan masalah-masalah umum di masyarakat," tandas Ronny.

Halaman
x|close