HUT ke-79 RI di IKN: Terang Benderang dengan 100% Listrik Tenaga Surya PLN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 19:55
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan PLN Hub IKN. Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan PLN Hub IKN. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi momen bersejarah yang tak terlupakan. Tak hanya karena menjadi perayaan kemerdekaan di ibu kota baru, tetapi juga karena seluruh kebutuhan listriknya akan disuplai 100% dari energi terbarukan, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) PLN.

"Insya Allah, upacara 17 Agustus di IKN, listriknya sudah 100 persen dari energi baru terbarukan," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, dikutip dari Antara, pada Rabu, (5/6/2024).

Langkah ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung transisi energi menuju energi bersih dan ramah lingkungan. Penggunaan PLTS di IKN menjadi simbol kemajuan bangsa dan tekad Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.

"Akhir tahun lalu, Bapak Presiden sudah meresmikan ground-breaking PLTS kami di IKN, dan kami jalankan tugas kami," kata Darmawan saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama PLN Hub IKN.

PT PLN melalui subholding PLN Nusantara Power berhasil menyambung PLTS IKN ke jaringan transmisi tahap I sebesar 10 Megawatt (MW) dari total 50 MW pada Kamis (29/2).

Baca Juga:

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Cile, Bahas Kolaborasi Pertahanan

Sumber Antara

Halaman

TERKINI

Load More
x|close