Tukang Bubur Ditangkap Densus, Diduga Teroris Kelompok ISIS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 07:45
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rumah kontrakan terduga teroris AAR di Karawang, Jawa Barat. (Antara) Rumah kontrakan terduga teroris AAR di Karawang, Jawa Barat. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang tukang bubur ditangkap. Tukang bubur tersebut ditangkap petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, di Kampung Kamojing Barat, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

Pasalnya ia diduga teroris. Tak tanggung-tanggung, pria inisial AAR itu bahkan disebut terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS di Indonesia.

"Telah dilaksanakan penegakan hukum terhadap satu orang tersangka berinisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Karawang, Jawa Barat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (15/6/2024).

AAR sendiri merupakan residivis. Ia pernah ditangkap pada kasus yang sama tahun 2011 dan 2018.

Menurut Trunoyudo, penangkapan kali ini dilakukan penyidik Densus 88, gara-gara AAR kembali merencanakan aksi teror dengan bahan peledak.

Selain AAR, Densus juga mengamankan sejumlah barang bukti elektronik hingga bahan peledak dari kediamannya.

"Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror," tandas Trunoyudo.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close