Pemilik Sapi Kurban Tebo Seberat 1 Ton Lebih, Sudah 'Feeling' Bakal Dibeli Presiden Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jun 2024, 16:35
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Sapi kurban Tebo milik Presiden Jokowi tiba di halaman Masjid Agung Solo/tangkapan layar NTV Sapi kurban Tebo milik Presiden Jokowi tiba di halaman Masjid Agung Solo/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Solo, Jawa Tengah, dengan sapi jenis simental berbobot 1080 kilogram atau lebih dari satu ton.

Minggu (16/6/2024) malam sapi kurban Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung Solo sekitar pukul 19.40 WIB.

Sapi jenis simental berobot 1080 kilogram tersebut adalah milik Agus Tohirin warga Kauman Kidul Sidorejo Salatiga, yang merupakan peternak lokal Mulya Farm 46 Salatiga Jawa Tengah.

Menurut Muhammad Rosian Alif peternak dari Mulya Farm 46 Salatiga sapi berumur 3 tahun ini diberi nama Tebo, singkatan dari 'Tenanan Le Bongsor' yang berarti benar benar besar dan gemuk.

Menariknya, Alif mengaku sudah punya firasat atau feeling jika sapi tersebut akan dibeli oleh Presiden Jokowi.

Dan ternyata firasat tersebut benar Tebo dibeli oleh Presiden Jokowi sekitar dua pekan sebelum Hari Raya Idul Adha dengan harga lebih dari Rp100 juta.

"Sudah dari dulu feeling sapi ini laku (dibeli) Pak Presiden. Ternyata benar sekitar dua minggu lalu menyampaikan keinginannya untuk membeli Tebo," tutur Alif seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Senin (17/6/2024).

Halaman
x|close