Prabowo Mau BIkin Presidential Club, Ini Kata Gibran

NTVNews - 6 Mei 2024, 14:10
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendukung rencana adanya presidential club. Menurut dia, wadah tersebut bisa menyatukan para mantan pemimpin RI dan senior.

"Oh presidential club ya, saya kira bagus ya, untuk menyatukan mantan pemimpin-pemimpin, senior-senior, sesepuh-sesepuh saya kira bagus ya," ujar Gibran, Senin (6/4/2024).

Menurut dia, dengan adanya presidential club, presiden terpilih Prabowo Subianto bisa mendapat masukan dari presiden-presiden sebelumnya yang sudah berpengalaman.

"Agar bisa mendapatkan masukan-masukan dari beliau yang sudah berpengalaman. (Minta masukan dari Megawati) Ya semua kami akan mintai pendapat, senior, pimpinan-pimpinan yang berpengalaman memimpin negara pasti kami mintai pertimbangan, itulah kenapa ada presidential club," papar dia.

Kendati Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tidak masuk koalisi, Gibran tidak mempersoalkan jika Megawati hadir dalam presidential club. Sebab, masukan untuk pemerintahan selanjutnya tidak mesti datang dari koalisi.

"Yang namanya masukan, evaluasi, pendapat itu bisa dari orang di dalam atau di luar koalisi, tidak masalah," kata dia.

Lebih lanjut, Gibran meminta untuk menunggu terlebih dahulu mengenai konsep hingga skema untuk presidential club.

Halaman
x|close