Nyaman dengan Emil, Khofifah Bakal Komunikasi ke Parpol Agar Duetnya di Pilgub Jatim 2024 Didukung

NTVNews - 8 Mei 2024, 06:01
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon bersama Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon bersama Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah (Dokumentasi NTV)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bicara peluangnya bersanding kembali dengan Emil Dardak di Pilkada 2024. Menurut Khofifah, sejauh ini dari sejumlah partai politik (parpol) yang memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju di Pilgub Jatim 2024, baru satu partai yang mendukung ia berpasangan kembali dengan suami mantan artis Arumi Bachsin itu.

"Kita mengkomunikasikan dengan semua partai yang sudah memberikan rekomendasi. Dari empat partai yang memberikan rekomendasi, memang yang sudah memasukkan nama Mas Emil, itu adalah Partai Demokrat," ujar Khofifah usai berkunjung ke kantor Nusantara TV (NTV), NT Tower, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berada di studio Nusantara TV (NTV), NT Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berada di studio Nusantara TV (NTV), NT

"Jadi sudah ada bacagub dan bacawagub," imbuhnya.

Khofifah dan pihak terkait lainnya, akan terus berupaya mengkomunikasikan Emil ke partai-partai lainnya yang telah memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju di pilkada. Khofifah sendiri mengaku sudah klop dengan Emil yang merupakan wakil gubernur di periode lalu.

"Kita akan terus mengkomunikasikan baik dengan Gerindra, dengan Golkar dan juga PAN, bahwa kita akan membangun keberseiringan dengan tentu masing-masing akan memberikan pertimbangan-pertimbangan yang terbaik dalam proses pencalonan gubernur Jawa Timur nanti," tutur Khofifah.

"Sekarang saya merasa nyaman dan produktif dengan Mas Emil," imbuhnya.

Khofifah Indar Parawansa saat kunjungi NTV <b>(Dokumentasi NTV)</b> Khofifah Indar Parawansa saat kunjungi NTV (Dokumentasi NTV)

Terkait belum semua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, yang mendukung dirinya maju di Pilgub Jatim mendatang, Khofifah mengaku tak mempersoalkan. Namun, menurutnya komunikasi akan terus dijalin dengan partai tersebut.

"Ini proses demokrasi, semua boleh saja membangun ikhtiar-ikhtiar dan semua terbuka melakukan apa yang terbaik bagi partai masing-masing. Kalau komunikasi kan terus kita bangun," jelas dia.

Halaman
x|close