7 Negara dengan Jam Kerja Terpanjang di Dunia

NTVNews - 8 Mei 2024, 10:30
Agus Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi bekerja Ilustrasi bekerja

Ntvnews.id, Jakarta - Jam kerja adalah bagian penting dari kehidupan sebagian besar orang di seluruh dunia. Namun, di beberapa negara, jam kerja bisa jauh lebih panjang daripada yang dianggap wajar. Dikutip dari Insider Monkey, berikut adalah 7 negara dengan jam kerja terpanjang di dunia:

1. Bhutan

Selain menjadi negara dengan jam kerja terpanjang di dunia, Bhutan juga dihadapkan pada tantangan-tantangan ketenagakerjaan dan ekonomi yang besar. Tingkat pengangguran pemuda mencapai 29%, sementara pertumbuhan ekonomi hanya sekitar 1.7% dalam lima tahun terakhir.

Selain itu, daya tarik peluang yang lebih baik di luar negeri telah menyebabkan terjadinya "brain drain", dengan Australia menjadi tujuan utama bagi migran Bhutan. Sekitar 15.000 visa dikeluarkan kepada warga Bhutan dalam setahun, hampir 2% dari populasi Bhutan.

2. Uni Emirat Arab (UEA)

Peluang kerja di UEA telah meningkat dengan peningkatan 8% dalam jumlah pekerjaan baru dibandingkan dengan kuartal keempat tahun 2023. Pertumbuhan ini didorong oleh permintaan yang tinggi untuk sektor real estat, digital, data, dan kecerdasan buatan (AI), dengan sektor real estat sendiri mengalami peningkatan impresif sebesar 11% dalam kesempatan kerja.

Di seluruh negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC), permintaan untuk bakat digital, data, dan AI telah meningkat. Selain itu, prospek ekonomi UEA juga tetap menjanjikan dengan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) yang diproyeksikan sebesar 4.2% pada tahun 2024 dan 5.2% pada tahun 2025.

Halaman
x|close