Mobil Pejabat yang Lewat Jalur Busway dan Viral ternyata Mobil Menteri Agama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 16:19
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mobil dinas berpelat RI 24 milik Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, terhambat oleh bus Transjakarta saat melintas di jalur busway. Mobil dinas berpelat RI 24 milik Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, terhambat oleh bus Transjakarta saat melintas di jalur busway. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah insiden yang menarik perhatian terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, ketika mobil dinas berpelat RI 24 milik Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, terhambat oleh bus Transjakarta saat melintas di jalur busway.

Video kejadian tersebut tersebar luas di media sosial dan memunculkan berbagai reaksi dari masyarakat.

Baca Juga:

Mobil Tim Olimpiade Australia untuk cabang BMX Freestyle Putra Dibobol Maling

Ribuan Demonstran Pro-Palestina Banjiri Washington Menjelang Pidato Netanyahu di Kongres AS

Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie, menjelaskan bahwa kejadian tersebut disebabkan karena gangguan pada bus Transjakarta yang menghalangi jalur. Akibatnya, Patwal yang mengawal Menteri Agama memutuskan untuk mencari jalur alternatif guna melanjutkan perjalanan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LUAR BIOSKOP (@luarbioskop)

Anna menegaskan bahwa penggunaan jalur Transjakarta oleh mobil dinas tidak terjadi setiap hari. Biasanya, terdapat koordinasi dengan petugas jalan terkait penggunaan jalur ini. Sejak tahun 2016, Gubernur DKI Jakarta telah menetapkan bahwa jalur busway dapat digunakan oleh kendaraan darurat seperti mobil pemadam kebakaran dan ambulans, serta kendaraan pejabat negara yang berpelat RI.

Halaman
x|close