Audiensi dengan Keluarga Dini Sera, DPR Singgung Mafia Hukum

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 17:19
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gedung DPR RI Gedung DPR RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - DPR RI membahas kemungkinan adanya mafia peradilan terkait dengan keputusan bebasnya Ronald Tannur, terdakwa dalam kasus pembunuhan Dini Sera Afrianti.

Ronald Tannur, yang merupakan anak dari anggota DPR RI Edward Tannur, terlibat dalam kasus yang terjadi sejak Oktober 2023. Dia menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan dan pembunuhan terhadap pacarnya, Dini Sera Afrianti. Kasus ini sempat viral karena kekerasan yang terekam oleh CCTV.

Anggota Komisi III, Muhammad Nasir Djamil, menyoroti berbagai kejanggalan terkait keputusan pembebasan Ronald Tannur, meskipun terdapat bukti yang jelas berupa rekaman CCTV yang viral di media sosial.

Baca Juga: Ternyata KY Belum Periksa Hakim Pembebas Ronald Tannur!

Nasir mempertanyakan mengapa hakim tampak tidak merespons kekejaman yang dilakukan oleh Ronald Tannur dan mencurigai kemungkinan adanya mafia peradilan yang mempengaruhi keputusan hakim untuk membebaskan terdakwa dari tuduhan.

“Mengapa hakim kok bisa mati rasa. Siapa yang mengganggu keyakinan dia itu, apakah tadi disebut-sebut ada mafia, bahwa semua alat bukti sudah ada dan visum sudah disajikan,” bebernya.

Seperti yang dilaporkan, hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Erintuah Damanik, memutuskan untuk membebaskan Ronald Tannur.

Halaman
x|close