Pengakuan Mengejutkan Ahok Bantah Sering WA-an dengan Anies

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Agu 2024, 14:33
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sela Rakernas V PDIP. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sela Rakernas V PDIP.

Ntvnews.id, Jakarta - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah sering berkomunikasi melalui WhatsApp (WA) dengan mantan capres Anies Baswedan. Ahok mengaku hanya tiga kali bertemu Anies, sejak dirinya bebas dari penjara pada Januari 2019 lalu. 

"Aku gini ya, aku jujur aja nih aku nggak etis tunjukin kalimat WA-nya ya. Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali," ujar Ahok di Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

"Jadi saya juga yakin Pak Anies, tidak bermaksud mengatakan seolah-oleh saya, kami diem-diem ketemu, saya kira Pak Anies Nggak bermaksud di situ," imbuhnya.

Ahok menuturkan, tiga kali pertemuan dengan Anies terjadi saat pelantikan anggota DPRD DKI pada 2019. Kedua, ia bertemu dengan Anies pada saat ada acara di salah satu hotel dan tak sengaja bertemu di toliet.

"Kedua, saya ketemu waktu itu saya lagi ke toilet, saya ada acara makan bareng, teman ada tamu. Pak Anies ketemu di toilet, (Anies) ketemu Pak Surya Paloh," kata dia.

"Di Pondok Indah, hotel. Ya tanya basa basi gimana kabar, apa gimana anak gitu, yaudah pergi itu juga buru," sambungnya.

Lalu, pertemuan ketiga terjadi pada Juli lalu di salah satu acara pernikahan. Menurut Ahok, kala itu Anies bertanya nomor telepon.

Halaman
x|close