Kieran Tripper Pensiun dari Timnas Inggris

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kieran Trippier pensiun dari timnas Inggris Kieran Trippier pensiun dari timnas Inggris (Instagram Kieran Tripper)

Ntvnews.id, Jakarta - Kieran Trippier memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Pemain Newcastle United itu pamit setelah menyelesaikan 54 pertandingan bersama Three Lions.  

"Saya tidak pernah berpikir sebagai anak muda dari Bury akan bermain untuk negara saya, apalagi mencapai 54 cap. Sungguh kehormatan terbesar dalam hidup saya bisa membela negara saya dalam empat turnamen besar," kata Trippier dalam laman timnas Inggris pada Jumat.

Baca juga: Bek Manchester United Jonny Evans Resmi Pensiun dari Timnas Irlandia Utara

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Gareth Southgate (mantan pelatih Inggris) dan semua staf yang telah bekerja bersama skuad Inggris atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya selama ini," kata mantan pemain Atletico Madrid itu.

Trippier melakukan debut senior untuk Inggris pada Juni 2017 melawan Prancis di Paris yang merupakan awal dari perjalanan tampil dalam dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Trippier juga menjadi bagian skuad Southgate yang menembus dua final Piala Eropa dalam dua edisi terakhir.

"Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya, kita punya banyak momen amat istimewa, mencapai dua final Euro, dan semifinal Piala Dunia dan saya yakin pada masa mendatang kumpulan pemain ini akan menjuarai turnamen besar," kata pemain binaan akademi Manchester City tersebut.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Lee (Carsley), staf pelatih dan tim. Dan akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar Inggris atas dukungan luar biasa kalian yang bepergian ke seluruh dunia guna mendukung kami dan membuat kami terus bergeak pada saat-saat sulit," imbuh Trippier.

Halaman
x|close