Sebelum Bertemu Timnas Indonesia, Menpora Arab Saudi Cek Langsung Kesiapan Pasukan Roberto Mancini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 17:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal menyambangi lokasi latihan timnas Arab Saudi, Sabtu (31/8/2024). Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal menyambangi lokasi latihan timnas Arab Saudi, Sabtu (31/8/2024). (SAFF)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal menyambangi para pemain Green Falcon sebelum tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Satu dari dua lawan pertama yang bakal dihadapi adalah Indonesia!

Kedua tim akan bertarung di King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (5/9/2024). Setelah itu, Arab Saudi akan terbang ke China, sementara Indonesia menjamu Australia di Jakarta. 

Baca juga: Bek Kiri Timnas Indonesia Calvin Verdonk Perpanjang Kontrak di NEC Nijmegen

Pangeran Abdulaziz menemui para pemain di markas timnas Arab Saudi, Jeddah Governorate, Sabtu lalu. Kehadirannya disambut langsung oleh Pelatih Green Falcon, Roberto Mancini. Selain itu hadir juga Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser bin Hassan Al-Misehal bersama dengan wakil sekretaris menteri pemuda dan olahraga, Abdulaziz bin Abdulrahman Al-Masoud. 

Dalam sambutannya kepada para pemain, Pangeran Abdulaziz menyampaikan keyakinannya terhadap potensi dan kemampuan teknis mereka meraih hasil positif untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara, Presiden SAFF, Yasser Al-Misehal, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Pangeran Abdulaziz atas kesediannya bertemu skuad Green Falcon.

Sebelumnya, Mancini telah memanggil 31 pemain untuk menghadapi Indonesia dan China di putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Menariknya, tujuh di antaranya merupakan rekan-rekan setim Cristiano Ronaldo di tim Al Nassr. Mengutip akun media sosial timnas Arab Saudi, mereka terdiri dari Raghed Najjar, Ali Lagami, Sultan Al-Ghannam, Abdullah Al-Khaibari, Mukhtar Ali, Abdul-Rahman Gharib, dan M Maran. Sabtu lalu, mereka mematangkan persiapannya di lapangan latihan Stadion King Abdullah Sports City di bawah pengawasan langsung Mancini. 

Sesi latihan diawali dengan pemanasan, dilanjutkan dengan berbagai latihan taktis baik dalam situasi ofensif maupun defensif. Setelah itu, para pemain kemudian dibagi jadi dua tim dan masing-masing menempati lapangan berbeda. Sesi latihan pun diakhiri dengan peregangan.

Berikut adalah pemain-pemain Arab Saudi: 

Halaman
x|close