Tas Dimas Drajad Hilang, Erick Thohir Minta Pengamanan Timnas Indonesia Diperketat: Ketua BTN Kan Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 11:31
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Tatapan Kosong Dimas Drajad Saat Tasnya Hilang Tatapan Kosong Dimas Drajad Saat Tasnya Hilang (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan keamanan untuk pemain timnas Indonesia bakal lebih diperketat. Langkah ini diambil menyusul insiden hilangnya tas milik pemain Tim Merah Putih, Dimas Drajad di lokasi latihan.

Dimas kehilangan tas yang berisi dompet dan handphone saat mengikuti latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (31/8) pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Dimas Drajad Kehilangan Tas dan Handphone Saat Latihan di GBK, Tatapan Kosong Jadi Sorotan

Akibat kejadian itu, jadwal kepulangan para pemain ke hotel pun molor. Bus yang seharusnya sudah meninggalkan lokasi latihan harus tertahan selama 30 menit hingga pukul 19.00 WIB. 

Pelaku yang mengambil tas Dimas kabarnya sudah tertangkap. Namun Erick Thohir tetap meminta agar Badan Tim Nasional (BTN) lebih memperketat pengamanan timnas Indonesia

"Saya akan pastikan bahwa keamanan itu menjadi prioritas," kata Erick ketika ditemui awak media pada acara jumpa pers Liga 2 Indonesia 2024/2025 dilansir dari Antaranews.

Erick mengatakan telah menelpon Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji tak lama setelah kejadian tersebut. "Saya langsung telepon Pak Sumardji (Ketua Badan Tim Nasional). Ada indikasi kemarin ada di titik mana saya tidak tahu hilangnya," tambahnya.

"BTN ketuanya kayaknya polisi ya. Coba nanti ditanyakan. Mestinya punya keseriusan juga melindungi para pemain," lanjutnya.

Halaman
x|close