Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Comeback Lawan Skotlandia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 06:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sang mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan Portugal melawan Skotlandia di Estadio Da Luz, Senin (9/9/2024) dini hari WIB. Dalam laga Grup A1 UEFA Nations League ini, CR7 membawa Portugal menang tipis 2-1.

Ronaldo tidak tampil sejak menit pertama. Dia baru masuk paruh kedua di saat Portugal sedang tertinggal gol Scott McTominay yang dicetak pada menit ketujuh.

Baca juga: Sebelum Pensiun, Cristiano Ronaldo Ingin Cetak 1.000 Gol

Hadirnya CR7 memberikan perubahan dalam permainan Portugal. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah Bruno Fernandes menuntaskan umpan Rafael Leao di menit ke-54.

Ketika laga seperti akan berakhir imbang, Ronaldo mengubahnya. Bintang Al Nassr itu memastikan Portugal mengemas tiga angka di kandang ketika golnya di menit ke-88 menyambut umpan Nuno Mendes membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Itu menjadi kemenangan beruntun yang diperoleh Spanyol di Nations League musim ini. Portugal kini bertengger di puncak klasemen dengan enam poin. Sedangkan Skotlandia yang melalui delapan laga beruntun tanpa kemenangan di semua kompetisi, termasuk di dua laga awal Nations League, berada di dasar klasemen.

Pemain Portugal dan Skotlandia selanjutnya kembali ke klub masing-masing, mengingat laga mereka baru digelar pada bulan depan. Portugal akan bertamu ke Polandia pada 12 Oktober, sementara Skotlandia sudah ditunggu Kroasia pada hari yang sama.


Susunan Pemain:
Portugal: Costa; Semedo, Dias, A.Silva, Mendes, Fernades, Palhinha, B.Silva, Neto, D.Jota, Leao.

Halaman
x|close