Berawal dari Salto di Sungai, Nizam Ahmad Jadi Primadona Loncat Indah PON XXI Aceh-Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 13:17
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nizam Ahmad atlet termuda yang tampil di nomor loncat Indah PON XXI Aceh-Sumut Nizam Ahmad atlet termuda yang tampil di nomor loncat Indah PON XXI Aceh-Sumut (Website PON)

Ntvnews.id, Jakarta - Nizam Ahmad boleh saja gagal meraih medali emas loncat indah momor papan 1 meter di PON XXI Aceh-Sumut. Namun aksinya justru mendapatkan tepuk tangan paling meriah dari penonton yang hadir di Kolam Renang Selayang, Medan, beberapa waktu lalu. 

Setiap Nizam selesai melakukan loncatan, seluruh penonton selalu riuh. Sosok Nizam yang mungil juga tampak sangat menonjol di antara atlet-atlet loncat indah lainnya yang tampil saat itu.

Baca juga: Kondisi Jalan Menuju Venue PON XXI Aceh-Sumut, Netizen: Berasa Ninja Warrior

Seperti dilansir dari situs resmi PON XXI Aceh-Sumut, Nizam berasal dari Kalimantan Selatan. Usianya baru 13 tahun. Dia tercatat sebagai peloncat indah termuda di PON XXI.

Meski gagal mendulang medali, Nizam mengaku senang bisa tampil di PON XXI. Apalagi, di ajang ini, dia bisa bersaing melawan peloncat indah idolanya, Ridho Akbar. 

"Senang dan bangga rasanya bisa bermain di PON," ujar siswa SMPN 2 Banjarmasih itu.

"Tidak terbayangkan sebelumnya kalau saya bisa main lawan Kak Ridho. Senang sekali saya bisa melihat langsung Kak Ridho. Loncatan-loncatan Kak Ridho yang keren," ungkapnya.

Selama ini Nizam selalu berusaha melakukan loncatan seperti idolanya itu. Dia pun berharap ke depan bisa mengikuti jejaknya dan meraih medali di kejuaraan nasional maupun PON. 

Halaman
x|close