Bayern Munich Menang 9-2 atas Dinamo Zagreb Jadi Rekor Baru Liga Champions

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 07:29
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Harry Kane mencetak empat gol saat Bayern Munich menang 9-2 atas Dinamo Zagreb di matchday 1 Liga Champions 2024/25 Harry Kane mencetak empat gol saat Bayern Munich menang 9-2 atas Dinamo Zagreb di matchday 1 Liga Champions 2024/25 (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Bayern Munich pesta gol ke gawang Dinamo Zagreb pada matchday 1 Liga Champions 2024/24. The Bavarian menang 9-2 saat tampil di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024). 

Skor raksasa ini jadi rekor baru Liga Champions. Menurut catatan Opta, Bayern jadi tim pertama yang mencetak 9 gol dalam satu laga Liga Champions (di luar kualifikasi). Bayern sebelumnya pernah mencetak 9 gol dalam satu laga saat menang 9-0 atas Omonia di European Cup 1972.

Baca juga: Hasil Liga Champions 2024/25: Liverpool Tekuk Milan di San Siro

Tampil di depan publik sendiri, Bayern sudah unggul tiga gol atas tamunya Dinamo Zagreb pada babak pertama. Dinamo sempat memangkas jarak dengan mencetak dua gol secara beruntun di awal babak kedua. Namun, Bayern kemudian merespons dengan mencetak enam gol lagi. 

Dalam laga ini, striker Harry Kane memborong empat gol dalam pertandingan ini. Tiga gol di antaranya diciptakan oleh striker Inggris tersebut lewat eksekusi penalti.

"Tadi adalah 90 menit yang sukses. Tim menikmati permainan, fans juga," ujar pelatih Bayern Vincent Kompany usai laga, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami bisa menikmati malam Liga Champions yang sangat spesial di kandang. Saya gembira untuk anak-anak, ini energi yang ingin terus kami lanjutkan," Kompany menambahkan. 

Meski tercipta 11 gol sepanjang laga, duel Bayern vs Dinamo bukanlah yang tersubur di Liga Champions. Pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions tercipta pada November 2016 di aman ada total ada 12 gol saat Borussia Dortmund menang 8-4.

Halaman
x|close