MU Menang 7-0, Erik ten Hag Puji Langkah Marcus Rashford Beri Penalti ke Antony

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 11:46
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Antony mencetak gol saat Manchester United menang 7-0 di Piala Liga Inggris 2024/25. Antony mencetak gol saat Manchester United menang 7-0 di Piala Liga Inggris 2024/25. (Instagram MU)

Ntvnews.id, Jakarta - Marcus Rahsford bisa saja mencetak hattrick saat Manchester United (MU) pesta gol 7-0 melawan Barnsley di ajang EFL Cup, Rabu (18/9/2024). Namun dia meredam ambisi itu demi membangkitkan semangat bertanding rekan satu timnya, Anthony Martial. 

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Rashford mencetak brace pada menit ke-16 dan 58. Rashford juga mendapat kesempatan menambah koleksi golnya lewat titik putih penalti pada menit ke-35. Wasit menunjuk titik penalti setelah Antony dijatuhkan di kotak terlarang. 

Baca juga: Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Pesta Gol ke Gawang Barnsley FC

Rashford kemudian memungut bola. Namun bukannya meletakkan di titik putih untuk dieksekusi. Striker asal Inggris itu justru memberikan bola itu kepada Antony yang sedang terpuruk musim ini. Dia mempersilahkan pemain asal Brasil itu untuk menjadi eksekutor bagi Setan Merah. 

"Mereka sangat berambisi, sangat lapar," kata Manajer MU, Erik ten Hag dilansir dari Metro. 

"Tapi mereka membagi bola satu sama lain, mereka ingin memberikan assist dan memberi kesempatan kepada pemain lain untuk mencetak gol seperti penalti itu," beber Ten Hag.  

"Antony butuh rasa percaya diri, lalu Rashy memberi penalti kepadanya yang mana itu bagus untuk tim saat mereka sedang bersama-sama," sambung pria asal Belanda itu menambahkan. 

Antony tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dengan tenang dia menyarangkan bola ke jala Barnsley. Alejandro Garnacho juga mencetak dua gol dalam laga ini (45+2 dan 49). Sementara dua gol lainnya dipersembahkan oleh Christian Eriksen (81' dan 85'). 

Halaman
x|close