Klasemen MotoGP 2024 Setelah Enea Bastianini Memenangkan GP Italia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Balapan MotoGP Balapan MotoGP (Red Bull Content Pool)

Ntvnews.id, Jakarta - Pembalap Ducati Enea Bastianini tampil sebagai pemenang MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, Italia, Minggu (22/89/2024). Di belakangnya menyusul Jorge Martin dan Marc Marquez yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan ini membuat Bastianini kembali naik ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 282 poin. Dia unggul satu poin dari Marc Marquez yang ada di bawahnya. 

Baca juga:  Thailand Bakal Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

Sementara itu, pembalap Prima Pramac Jorge Martin yang finis di urutan kedua semakin menjauhkan diri dari kejaran Francesco Bagnaia di puncak klasemen. Finis tepat di belakang Bastianini yang juara, cukup membuatnya melebarkan jarak dari Bagnaia setelah sang juara bertahan gagal mendulang poin akibat terjatuh pada lap ke-21.

Martin memuncaki klasemen sementara dengan 341 poin. Ia unggul 24 poin dari Bagnaia yang ada di posisi kedua. Sementara Bagnaia menguntit di urutan kedua dengan selisih 24 poin. 

Sementara itu, di posisi lima besar ada Enea Bastianini di tempat ketiga dengan 282 poin, Marc Marquez di posisi keempat dengan 281 poin, dan Brad Binder di posisi kelima dengan 165 poin.

Sementara itu, GP Pertamina Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan menjadi seri MotoGP 2024 selanjutnya pada pekan depan.

Klasemen MotoGP 2024

No-Rider-Tim-Poin

Halaman
x|close