Preview Persib vs Persija: Maung Bandung Tanpa Taring Andalannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Striker Persib Bandung, David da Silva Striker Persib Bandung, David da Silva (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib akan menjamu Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. Duel yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB nanti merupakan partai klasik yang sangat mengurasi emosi. 

Sebagai tuan rumah, Persib datang dengan kondisi terluka setelah menelan kekalahan 0-1 dari Port FC di laga pembuka Grup F AFC Champions League Two. Meski demikian, Maung Bandung sepertinya tetap percaya diri menatap pertandingan melawan sang rival, Macan Kemayoran.

Baca juga: Bojan Hodak Kecewa Persib Gagal Menang di Markas Bali United

Pangeran Biru ingin mempertahankan tren positif di liga domestik yang belum terkalahkan hingga pekan kelima. Sejauh ini, Pangeran Biru telah mencatat 2 kemenangan dan 3 imbang.

Pelatih Persib, Bojan Hodak sangat memahami situasi ini. Apalagi pasukannya sudah kembali ke jalur kemenangan di ajang Liga 1. Setelah meraih tiga hasil beruntun, grafik permainan Maung Bandung tampak membaik saat mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan sebelumnya.

Hodak pun mengaku sudah mengantisipasi gaya bermain Persija setelah ditinggalkan Thomas Doll. Pelatih baru Persija, Carlos Pena dinilai Hodak telah menjadikan penampilan berbeda.

"Kami menonton pertandingan terakhir mereka. Mereka kini bermain berbeda, tetapi saya rasa kami sudah siap untuk menghadapi perubahan tersebut," kata Hodak dalam pre match press conference di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 22 September 2024 dilansir dari situs Persib.

Sayangnya, dalam pertandingan ini, Persib kemungkinan belum bisa diperkuat bomber andalannya, David da Silva yang dibekap cedera. Sementara di kubu Persija, pelatih Carlos Pena menyatakan, timnya sudah siap meladeni perlawanan tuan rumah yang diprediksi bakal sengit.

Halaman
x|close