Persib Serahkan Kasus Penyerangan Steward ke Polisi Usai Insiden di Si Jalak Harupat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 10:13
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) secara resmi telah menyerahkan kasus penyerangan oleh oknum penonton terhadap petugas keamanan (steward) di Stadion Si Jalak Harupat kepada pihak kepolisian pada Selasa (24/9/2024).

Insiden penyerangan tersebut terjadi setelah wasit meniup peluit panjang, menandakan berakhirnya pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Senin sore (23/9/2024).

Kericuhan bermula ketika sejumlah suporter turun ke lapangan. Ratusan di antaranya kemudian menyerang petugas keamanan, melakukan pemukulan, tendangan, bahkan melemparkan kursi ke arah mereka.

Terkait insiden tersebut, PT PBB mengecam dengan keras tindakan oknum penonton tersebut. Pihak manajemen menyebut aksi ini sebagai tindakan penyerangan yang sangat brutal.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak <b>(Website Persib Bandung)</b> Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Website Persib Bandung)

"Seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Persib merasa sangat sedih, kecewa, dan terpukul akibat serangan brutal yang dilakukan oleh oknum penonton yang tidak bertanggung jawab terhadap beberapa steward yang sedang bertugas usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024," tulis pernyataan resmi dari Persib.

"Persib tidak bisa mentolerir dan mengecam keras tindakan pemukulan serta main hakim sendiri yang dilakukan oleh oknum penonton kepada para steward yang sedang menjalankan tugasnya."

Halaman
x|close